Semua tentang sigung skunk dan jenisnya

Keluarga mamalia yang terdiri dari sigung dan musang bau. Mereka terkenal karena perkembangan hebat dari kelenjar aroma anal mereka, yang mereka gunakan untuk mencegah predator.biantang ini termasuk carnivora berbulu hitam dan putih mencari mangsa pada malam hari.

Jenis Sigung SKunk

TELEDU MADU (MELLIVORA CAPENSIS)

Daerah Persebaran : Afrika, Timur Tengah, India

Berat : 9.1 sampai 11.8 kg

Makanan : Reptil kecil, rodensia, burung, serangga, buah, buah beri, akar, tumbuhan, telur

Telendu madu bukan hanya mengeluarkan bau sangat tidak enak dari kelenjar anal nya ketika terancam, melainkan juga mendesis dan menggemerutukkan gigi. Hewan ini berukuran jauh lebih besar daripada sigung dan merupakan anggota famili lingsang.

 

TELEDU PALAWAN (MYDAUS MARCHEI)

Daerah Persebaran : Pulau Pahlawan dan Busunga di Filipina

Berat : 2.5 kg

Makanan : cacing dan serangga tanah lainnya.

Teledu pahlawan merupakan anggota famili sigung. Dan berperilaku seperti sigung ketika terancam. Baunya sangat tidak menyenangkan. Telenduh pahlawan merupakan hewan penggali. Tak seperti sigung, makannya lebih spesifik sebagian besarnya cacing. Telendu pahlawan hanya ditemukan di dua pulau di filipina.

 

SIGUNG BELANG (MEPHITIS MEPHITIS)

Daerah Persebaran : Amerika Utara

Berat : 1.3 sampai 4.1 kg

Makanan : tikus, telur, serangga, buah beri

Bayi sigung terlahir dengan mata tertutup dan lapisan rambut yang tipis. Mereka tinggal dengan induknya sampai usia satu tahun. Induk sigung akan siap menyemprotkan bau untuk melindungi anaknya.

 

SIGUNG BERBINTIK BARAT (SPILOGALE GRACILIS)

Daerah Persebaran : Amerika serikat barat

Berat : 0.4 sampai 0.6 kg

Makanan : rodensia, anak kelinci, burung, telur, serangga, buah

Sigung berbintik merupakan hewan pemanjat dan penggali. Seperti sigung lainnya, mereka jarang menyemprotkan baunya di sekitar sarangnya. Mereka sendiri tidak menyukai bau tersebut.

 

Tinggalkan komentar