Binatang.co.id

Binatang.co.id - Informasi Binatang atau Hewan dari Seluruh Dunia.

Senin, 24 Desember 2018

10 Ritual Perkawinan Di Dunia Hewan

Ini ialah 10 Ritual Perkawinan yang Unik di Dunia Hewan :


1. Bonobo

Siapa bilang bahwa kekerasan ialah satu-satunya cara untuk menuntaskan perkelahian alasannya perebutan masakan atau kawasan teritori? Daripada berkelahi, bonobo lebih menentukan menyelesaikannya dengan

bekerjasama seks. Sebenarnya, seluruh struktur sosial mereka sepertinya berputar di sekitar seks. Bonobo memakai seks sebagai salam untuk penyelesaian sengketa, perkelahian, dan sebagai imbalan dalam pertukaran makanan.

2. Lebah

Siklus reproduksi lebah memang menarik dan kompleks. Gini kisah pendeknya, ratu secara selektif dibesarkan di sebuah "sel ratu" khusus dalam sarang dan diberi makan royal jelly oleh lebah pekerja untuk menjadikannya sampaumur secara seksual. Seekor ratu yang masih “perawan” yang sanggup bertahan hingga sampaumur tanpa dibunuh oleh saingannya akan melaksanakan perkawinan dengan kira-kira selusin lebah jantan (dari puluhan ribu lebah jantan yang memenuhi syarat di koloni itu). Uniknya, dikala kawin, alat kelamin lebah jantan akan meledak dan “snap off inside the queen”. Tentu saja lebah jantan itu pribadi mati.

3. Cacing pipih

Untuk cacing pipih, seks lebih ibarat perang daripada cinta. Seperti semua siput laut, cacing pipih ialah hermaphrodit (memiliki organ seksual pria dan perempuan). Dalam hal ini, organ jantan mereka ternyata berupa dua penis ibarat belati yang mereka gunakan untuk berburu maupun berhubungan. Selama perkawinan, 2 cacing pipih bertarung (yaitu “penis fencing") untuk saling menusuk satu sama lain, sambil menghindari bacokan partnernya. Yang kalah (yang telah tertikam) akan menyerap sperma melalui kulitnya dan kemudian menanggung beban sebagai ibu (betina).

4. Burung cikalang

Seekor cikalang jantan mempunyai kantung tenggorokan yang sanggup mengembang dengan perjuangan yang keras. Membutuhkan waktu selama 20 menit untuk menjadi balon merah raksasa berbentuk hati. Dia kemudian menggelengkan kepalanya dari satu sisi ke sisi lainnya, kemudian menggetarkan sayapnya dan memanggil betina untuk melihatnya. Seekor cikalang betina akan kawin dengan jantan dengan balon terbesar dan paling mengkilat. Saat berhubungan, burung jantan akan menaruh sayapnya dengan manis di atas mata betina untuk memastikan perhatiannya tidak teralihkan oleh jantan lain dengan balon yang lebih lebih indah.

5. Jerapah

Dengan leher panjang mereka, perkawinan ialah sebuah kerja keras untuk jerapah jantan. Jadi, ketika jantan tertarik pada jerapah betina, ia akan melaksanakan mekanisme yang dikenal sebagai "fleshmen sequence". Pertama, si jantan akan mendorong-dorong bokong betina untuk merangsang buang air kecil. Lalu si jantan meminum seteguk air seni betina. Jika rasanya baik menurutnya, barulah si jantan mulai bekerjasama dengan betina. Sebenarnya, kata "mulai berhubungan" mungkin terlalu mudah, alasannya bahwasanya jerapah jantan intinya terus mengikuti si betina hingga betina mengalah dan membiarkan si jantan bekerjasama dengannya.

6. Lumba-lumba

Berikut ialah sesuatu yang mungkin kalian tidak tahu ihwal lumba-lumba. Mereka mempunyai penis yang sanggup ditarik masuk. Dan kalau itu tidak cukup keren, inilah sesuatu yang lain, penisnya sanggup dipakai untuk memegang. Dan sanggup memutar. Bahkan lumba-lumba jantan sanggup memakai penisnya untuk mengeksplorasi objek persis ibarat tangan. Lumba-lumba jantan juga mempunyai dorongan seks yang sangat kuat. Fakta lain ialah bahwa lumba-lumba jantan mempunyai nafsu seksual yang sangat rakus. Mereka sering mencoba untuk bekerjasama dengan benda mati dan bahkan dengan binatang lain, ibarat kura-kura laut. Ketika sekumpulan lumba-lumba jantan bertemu lumba-lumba betina, sering kali mereka akan berusaha untuk memaksa betina untuk kawin.

7. Clownfish

Dalam film animasi Disney "Finding Nemo", animatornya lupa memberitahu Anda satu hal ihwal clownfish, mereka sanggup mengubah gender. Clownfish hidup dalam kelompok yang terdiri dari sepasang jantan dan betina yang sanggup berkembang biak, serta beberapa jantan yang tidak berbiak. Ada hirarki ketat dalam kelompok itu berdasarkan ukuran, ikan terbesar ialah betina, terbesar berikutnya ialah jantan, dan kemudian anggota kelompok yang lain ialah jantan tidak berbiak. Jika betina mati atau terpancing manusia, jantan terbesar akan berubah kelamin menjadi betina. Kemudian yang terbesar dari jantan tidak berbiak akan mendapat promosi untuk menjadi jantan mendampingi si betina.

8. Kepinding

Kepinding jantan tidak peduli dengan organ seks betina. Sebaliknya, kepinding jantan memakai organ seksualnya (yang berbentuk ibarat pedang) untuk menusuk tubuh kepinding betina dan memasukkan spermanya. Para ilmuwan bahkan mempunyai nama lucu untuk hal semacam ini, "traumatic insemination".

9. Landak

Pertama, landak betina tertarik pada seks hanya sekitar 8 hingga 12 jam dalam setahun. Kedua, untuk mengajak betina bekerjasama selama animo kawin yang singkat itu, landak jantan berdiri di kaki belakangnya, menggoyang-goyangkan badannya, dan kemudian menyemprotkan fatwa urin yang sangat deras dari jarak sejauh 6 kaki ke tubuh betina dari kepala hingga kaki. Jika betina itu tidak terkesan, beliau akan menjerit dan mengibaskan urin dari tubuhnya. Tapi jikalau beliau siap, maka si betina akan mengangkat tubuh belakangnya untuk mengekspos bab bawah perutnya dan membiarkan si jantan “menungganginya” dari belakang (ini satu-satunya posisi yang kondusif untuk landak). Setelah perkawinan dimulai, betina tak akan terpuaskan, ia memaksa jantan untuk kawin berkali-kali hingga jantan benar-benar kelelahan. Jika si jantan terlalu cepat lelah, landak betina akan meninggalkan beliau untuk landak jantan yang lain.

10. Bowerbird

Untuk menarik pasangan, bowerbird jantan membangun sebuah struktur yang luar biasa rumit yang disebut “a bower”. Ini terbuat dari ranting dan sering berbentuk ibarat sebuah gubuk kecil. Burung jantan kemudian menghiasi "pondok bujangan" nya dengan banyak sekali benda sebagai hadiah. Di antaranya ibarat bunga, bulu, batu, dan bahkan plastik dan kaca. Ratusan potongan-potongan itu secara hati-hati ditata dalam tema monokromatik (misalnya semua item berwarna biru). Burung itu akan benar-benar murka jikalau anda mengacaukan pondoknya, contohnya dengan menempatkan satu benda yang berbeda warna. Bowerbird jantan menghabiskan waktu berjam-jam untuk menyortir dan mengatur hal-hal itu. Bahkan, mereka akan merusak fokusnya hanya untuk pergi ke pondok burung jantan yang lain untuk mencuri barang dan menciptakan tempat itu berantakan.

0 Komentar 10 Ritual Perkawinan Di Dunia Hewan

Posting Komentar

Pekerjaan terbaik adalah mengerjakan hobimu sendiri.

Back To Top