Binatang.co.id

Binatang.co.id - Informasi Binatang atau Hewan dari Seluruh Dunia.

Kamis, 18 Oktober 2018

Ditemukan Spesies Singa Gres Di Kebun Hewan Ethiopia

Spesies Singa Baru ditemukan di Kebun hewan di Ethiopia Ditemukan Spesies Singa Baru di Kebun Binatang Ethiopia
Para naturalis di Afrika sudah usang mengetahui beberapa singa di Ethiopia terlihat berbeda dengan singa-singa biasa. Terutama terlihat dari surai mereka yang berwarna hitam, ukuran mereka juga terlihat lebih kecil.

Namun gres beberapa waktu kemudian mereka setuju bila Singa tersebut memang spesies singa yang berbeda. Kesimpulan ini diambil sehabis dilakukan penelitian secara genetik yang menemukan bahwa genetik singa semacam ini hanya ditemukan di kebun hewan Addis Ababa.

Para peneliti, sebuah team berkelas internasional yang dipimpin oleh University of York, Inggris, dan Max Planck Institute for Evolutionary Anthropology, Jerman, membandingkan sampel DNA dari 15 Singa di kebun hewan Addis Ababa (8 jantan dan 7 betina) dengan spesies singa yang ditemukan di alam liar (6 spesies singa yang berbeda). Hasil analisis microsatellite dan mitochondrial DNA mengindikasikan bila mereka memang berbeda dengan Spesies Singa yang ditemukan di alam liar.

Dengan hasil yang telah didapat tersebut, para peneliti setuju untuk mendeklarasikan bahwa singa-singa di kebun hewan Addis Ababa tersebut merupakan spesies singa yang berbeda. Mereka pun mendesak untuk dilakukan agenda konservasi segera, termasuk di dalamnya agenda penangkaran.

Sayangnya, hanya ada satu singa jantan di kebun hewan Addis Ababa yang mempunyai surai khas. Besar kemungkinan juga bila spesies singa tersebut tidak akan sanggup ditemukan di alam liar. Meskipun demikian mereka menyampaikan masih ada harapan.

Referensi : io9

0 Komentar Ditemukan Spesies Singa Gres Di Kebun Hewan Ethiopia

Posting Komentar

Pekerjaan terbaik adalah mengerjakan hobimu sendiri.